Senin, 11 Desember 2017

netapp, skema dibalik invensi higgs bosson alias “partikel tuhan”

pada rabu, 4 juli 2012 kemudian, kegiatan keras dari beribu-ribu akademikus yang tercampur dalam cern terbayar ketika ditemukannya elemen anyar yang 99, 9 persen konstan ialah berjulukan higgs boson alias kondang dikenal selaku elemen tuhan. elemen ini dipercayai bisa menyibak rahasia alam sarwa. dapat dibilang kalau cara pelacakan elemen ini enggak gampang. riset menyertakan 3000 akademikus dari 40 negara yang mesti mengakulasi informasi yang amat besar dari triliunan proton yang beradu di empat titik large hadron collider (lhc) punya cern di jenewa, swiss. dibilang kalau lhc punya cern ini ialah akselerator elemen terhebat ketika ini.

large hadron collider

netapp, yang adalah produk dari agile informasi insfrastructure berfungsi besar dalam cara ini. netapp menambah daya cern dalam memasak serta mencari informasi lebih ampuh, dengan operasional tanpa gangguan serta bertumbuh tanpa batasan buat memadati keinginan penelitian elemen berkepanjangan. berdasarkan tony cass, kepala blok layanan alas informasi dari cern, informasi yang mereka cari terletak dalam lautan pangkal kapasitas yang sebanding serupa mencari satu buah jarum di dalam 20 juta jerami. oleh karna itulah diharuskan satu buah prasarana yang dapat mengabadikan serta mengatur besaran informasi yang luar lazim besar serta bisa diakses bila aja. beliau menambahkan kalau alas informasi oracle yang bepergian diatas storage netapp adalah anasir esensial dalam prasarana.

kemudian, gimana netapp mendukung cern?

cern memakai teknologi netapp dimulai pada 2006 kemudian. tidak cuma netapp, cern memakai database oracle selaku pembantu lhc. sebaliknya netapp dipakai selaku lokasi penyimpanan database dari oracle. database ini membuahkan lebih dari 4, 1 triliun baris informasi. sekedar wawasan, eksperimen di lhc kemarin membuahkan 600 juta benturan masing-masing detik dengan besaran informasi anom sebesar 1 gb masing-masing detik. besaran yang amat besar ini mesti didistribusikan pada 140 sarana komputasi di 35 negara. informasi operasional yang dibuahi oleh cern dapat mendekati lebih dari 50 tb setiap tahun dimana informasi ini adalah informasi perolehan riset yang mengabadikan beragam bagai memo pengukuran serta instrumentasi yang dipakai buat kalibrasi pada ketika pengetesan.

teknogi netapp flash cache pula dipakai oleh cern buat menjamin kenaikan kemampuan dengan cara kebulatan serta mengecilkan besaran informasi center sampai lima persepuluhan desimal persen. oleh karna itu cern bisa dengan cara ideal serta ampuh mengatur operasional teknologi informasi berikut sumber-sumber kapasitas yang dipunya. dave hitz, co-founder dari netapp mnyatakan kalau karier yang dijalani cern mendatangkannya heran. apa yang mereka lakukan bereaksi melimpah pertanyaan buat alam sarwa yang nyaris tak mungkin dipahami. dibilang juga kalau cern amat bertumpu pada teknologi dalam tiap penelitian mereka serta itu benar mendukung. cern ialah ilustrasi yang bagus hal pentingnya membentuk prasarana yang persisnya. lagi berdasarkan dave hitz, netapp amat suka mencadangkan storage yang dapat mendukung cern dalam satu buah invensi keilmuan. (iwan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar